Jumat, 15 Agustus 2008

PAPUA, loading........50%

merenung lagi. dan ini hasilnya:

bulan juli yang lalu memang bulan yang penuh kejutan bagiku. selain dapat hibah rumah dari donatur untuk pendirian sekolah gratisku, juga ditawari oleh seorang direktur sebuah perusahaan untuk kerja ditempatnya dengan gaji yang cukup menggiurkan 5 juta per bulan, juga dapat kesempatan jalan-jalan ke pulau sempu, dan masih banyak lagi. namun agustus ini sungguh, adalah hari2 yang cukup berat bagiku.

beberapa hari yang lalu, pengelola beasiswaku menawariku untuk magang satu semester di papua. wait...papua? u know thats my dream. udah lama aku pingin banget ke papua atau ke kalimantan, eh sekarang dapat tawaran kesana. sudah sekitar seminggu tawaran itu ngendon dipikiranku. aku masih belum dapat memutuskan. masalahnya kuliah men...!!! aku gamau kuliahku harus molor.
shit, kemarin adalah hari terakhir aku harus memutuskan berangkat atau ga, pasalnya pihak rektorat dah menunggu jawabanku. udah seminggu ini hariku berat sekali, selain berat difisik karena aku kedatangan banyak tamu dari jakarta dan banyuwangi dan harus jadi supir, mengantar kesana-kemari, juga jadi ATS ESQ dikampus, jadi MC di olimpiade sempoa, dll, aku juga berat dipikiran, bingung harus milih mana? kuliah atau mengambil kesempatan magan di papua.

dari dulu memang saya mengidamkan utk pergi ke papua, selain karena alamnya yang super eksotis dan original itu, juga pingin ngajar didaerah pelosok indonesia. namun kenapa kesempatan ini datang disaat yang tidak tepat. saat dimana aku harus menyelesaikan kuliah dulu, saat yang baru saja saya meeting dengan beberapa teman untuk mendirikan sekolah gratis, saat dimana aku baru saja membuat planning untuk satu tahun kedepan. sial.

dan kemarin aku harus menemui pak Akhlus di LPPM ITS. dan inilah jawabanku: "pak saya mau berangkat, jika urusan kuliah saya dimudahkan terutama untuk mata kuliah serial di kampus, jika saya diberi uang untuk biaya hidup sebesar 3juta perbulan."

mudah-2an Allah memberi jalan yang terbaik untuk saya. jika memang saya harus berangkat, maka ini adalah kesempatan emas saya, selain menyalurkan hobi saya untuk mengajar, juga mau menjalin komunikasi dan memperluas jaringan kenalan di papua-pulau terkaya di indonesia dimana emas, mutiara dan berlian ada di pinggir sungai, didalam tanah. jika tidak pun tak masalah, berarti aku harus kuliah dengan giat, cepat lulus dan segera keliling indonesia dengan ilmu. siiiip.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda