Kamis, 31 Juli 2008

back to child

tadinya aku mau melanjutkan cerita jalan-jalanku dilombok. tapi ntar deh.

menikmati waktu bersama keluarga emang menyenangkan. kemarin aku full ada dirumah. kembali mengenang dulu ketika aku kecil.

aku senang sekali karena aku bisa bermanja-2 dengan ibu dan adikku. kemarin pagi, pas ibuku lagi masak, aku "titili" (mencuri-curi) parutan kelapa. itu adalah hal yang sering aku lakukan ketika aku kecil. biasanya ibuku marah dan lalu mengejarku. dia selalu bilang "heh, parutan klopo kok dititili. ngkok kon isok kremien lho" (heh, parutan kelapa kok dimakan, nanti kamu bisa ambeien".

dan seperti dulu, ibuku pun teriak seperti itu.... aku senang mendengarnya. aku kangen dengan masa itu, suara itu.....!!! aku pun berlari mengelak. sambil berlagak seperti anak kecil, tanganku aku sembunyikan dibelakang punggungku, aku pun menahan agar tidak mengunyah kelapa yang sudah ada di mulutku. aku berkata "nggak kok, aku ga makan kelapa....!".

aku sembunyi dan diam-2 mencuil gula jawa yang (ternyata)tadinya mau dibuat kolak. sekali lagi ibuku pun berteriak. hehehe seperti anak kecil banget deh pokoknya....!!!
terus, sambil berlari, aku jambak (tarik) rambut adikku. ia teriak juga. merasa tidak terima, adikku mengejarku.
dia terus mengejarku, hingga didepan rumah, aku menyerah. ia mau memukulku. tapi dengan segera, aku tangkap kepalan tangannya, ia menghantam dengan tangan tangan yang lain, sekrg kedua tangannya aku genggam.

lalu aku moncongkan mulutku seraya mengeluarkan abab (udara dari mulut) dari mulutku LANGSUNG TEPAT DIWAJAHNYA. dia protes dan mengadu ke ibuku. hehehe. hancur...kayak anak kecil banget. tapi aku suka....

dari sini tercetus ide : "festival dolanan arek cilik" dengan pesertanya adalah orang-orang yang sudah dewasa. wah okoknya seru. kapan-kapan aku posting konsepnya. ok!!!!

back to child is a wonderful thing to do. nice

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda