Selasa, 22 Juli 2008

free education, loading....get closer!!

maaf aku harus pending dulu cerita jalan-jalanku demi sebuah cerita yang tak kalah seru. aku mau curhat ni.

hari jumat minggu lalu, Hpku ini berdering. no rumah donatur. memang untuk bulan ini, donasinya belum aku ambil. bu Sri namanya.

sebuah suara terdengar disana, yang sebenarnya bukan suara bu Sri. itu adalah teman bu Sri, namanya Bu Asih. aku disuruh datang kerumah bu Sri segera.

aku pun berangkat kesana. ibu itu sama sepuhnya seperti bu Sri. seorang pensiunan guru.
dan......tak dinyana-nyana.......
ternyata.........
ibu Asih, seorang yang baru kukenal, hendak mewakafkan 3 rumahnya dan sebidang tanah untuk dikelola menjadi sebuah pesantren atau panti asuhan, atau apalah yang berguna untuk bangsa ini.

aku kira orang ini cuma sekedar menyenangkan hatiku. aku tahu perjuangan ini memang sulit ya Allah, apa ini sebuah lelucon hiburan untukku?

orang itu berkata-kata terus sambil meyakinkanku. sumpah, aku kaget, senang, takut, heran, bingung, dan lain-lain. campur aduk gitulah.

aku tak tahu harus berkata apa lagi. mulutku sudah terkunci dengan ribuan perasaan dan pertanyaan yang menyerangku.

ya Allah siapalah aku ini. anak melarat yang tidak pernah merasakan "rumah sendiri". yang hanya diwarisi pakaian ayahku ketika ia meninggal. aku hanya manusia kecil yang hanya bisa melangkah kecil, yang cuma berperan kecil. apa ini sebuah ujian? ataukah ini hadiah darimu? atau apa ini?

bu Asih mengajakku ke notaris untuk segera memindahtangankan rumah dan tanah itu. bu Asih tak pernah merasa lega jika belum melakukannya. tak perlu lama lagi, aku langsung menghubungi si Elin yang tak lain papanya adalah seorang notaris.

bu Asih memang hidup sendiri. suaminya sudah lama meninggal. dia tak memiliki anak kandung. ia hidup dari uang pensiunan, dan uang hasil kosan rumahnya yang terhitung banyak itu. rumah-rumahnya yang di Jombang akan diserahkan ke saudara-saudaranya.

oh God, this is the time to realize my vision. God, thanks for helping me keep this promise. aku janji, Sekolah Gratis untuk anak yatim dan tak mampu akan segera kenyataan. bismillah.

Label:

2 Komentar:

Blogger Unknown mengatakan...

keep moving gus..., pastiksn dengan pengembangan planning dan tindakan yang bagus. ambil, tp jangan sampai menyita full km ya, ntar gk ada waktu jalan2 sm gw dunk. aq ikut doain sukses. amin. -hudarafli-

Rabu, Juli 23, 2008 7:43:00 AM  
Blogger ghosty1st mengatakan...

thk my dear brother. thanks atas dukungan dan persahabatan kita selama ini. miss u....

Rabu, Juli 23, 2008 8:31:00 PM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda