Jumat, 08 Agustus 2008

Banyuwangi Islamic School

tadabbur Alam day 10: sekolah Alam

ni dia nih yang aku tnggu-2. datang ke sekolah alam yang pernah diceeritain mas Topik. duh ga sabar.

pagi hari, selepas pamitan ma teman baikku ronny, aku langsung pergi ke banyuwangi. kami dah janjian ketemu di depan kantor pemda banyuwangi.

lama sekali kami menunggu, orangnya ga datang-2. kami menunggu didepan depot buAmari. waduh bikin lapar aja. ah, mana duit dah habis nih. cukup sampai kesby aja



aku pun cuma beli popcorn yang harganya cuma 1000 ja.
setelah susah menghubungi mas Farid dan akhirnya bisa juga, ternyata kami disuruh masuk ke depot itu.
hah? depot buAmari?ngapain?
ternyata, pak Amari yang tak lain tak bukan adalah suaminya buAmari, adalah kenalannya mas Farid. dia salah satu alumni ESQ dari banyuwangi.
kami pun kesana, dan.....hebat.... kami disambut dengan baik. orangnya ramah, baik, mengajak kami ngobrol, dan tentunya..........makan!!!!
satu kata yang aku nantikan dari tadi. kami kelaparan dan tidak punya uang lagi. kami pun makan bareng sambil ngobrol sana-sini.



lelaki tua itu ternyata adalah pensiunan dari pertamina. ia bilang, percuma kita demo BBM sana-sini. lebih baik kita berpikir bagmn caranya kita bisa berkreasi. thats much better. iya sih, aku yang dari dulu anti demo, mengiyakan apa yang disampaikan pak Amari.
ah, tahu gitu, dari tadi kami sudah masuk ke depot. ga perlu menunggu di depan. hehehe.

kami melanjutkan perjalanan ketempat mas Farid. tempat dimana sekolah tempat penggemblengan manusia bermutu berada. lokasinya di genteng kulon. ni poto-2nya:









ah, mulutku tak berhenti berkata "subhanallah". memang sekolah ini keren banget. cara didiknya. kualitas muridnya bagus-2. aku masih ingat ketika aku bertanya sesuatu pada murid sana, dan ternyata mereka menjawabnya dengan menggunakan bahasa inggris. keren. insyaAllah aku bakal postig khusus utk itu.

oya, dari obrolanku dengan mas Farid, ternyata aku baru tahu kalo pak Amari itu dulu mantan direktur di pertamina. ancuuuuuur. berarti baru aja aku makan dan tiduran di rumah pembesar perusahaan raksasa dinegeri ini. ya Allah....!!!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda