Jumat, 08 Agustus 2008

padangbai

tadabbur alam day 8:

ni lanjutan cerita jalan-jalanku.
pulang dari gili, aku segera ke pelabuhan Lembar menuju ke Bali. aku ga mengira, hari ini adalah hari tersialku selama perjalanan.
sampai di pelabuhan padangbai, Bali, banyak sekali calo-2 yang nawarin bis ke denpasar.
sumpah, aku ga tenang, kondisinya ruwet. orangnya maksa-2 gitu.
ada 2 ibu duduk di kantor polisi. alih-alih ternyata ia masih shock karena baru saja ditipu. ia pun diancam oleh calo-2 yang galak-2 itu. aku juga dikejar oleh calo-2 itu. aneh, padahal, aku udah bilang ga mau, tapi masih maksa aja.
akhirnya, malam pun datang. ibu2 tadi meminta kami untuk menemaninya sampai di bangli, bali.ok deh, sekalian nolong orang.
trus, karena sudah malam, tidak ada angkutan lagi, maka mereka memutuskan utk cari penginapan.
lalu.....
mereka meninggalkan kami, setelah kami membantu menyelamatkannya dari ancaman para calo jahat itu.
ya sudahlah....nasib kami masih terkatung-2. kami ga mungkin sewa penginapan. jalanan pun rawan. para calo itu masih mengintaiku karena dendam aku telah menyelamatkan ibu2 yang jadi incaran kejahatannya.

kami beranikan diri keluar dari "persembunyian" kami di masjid dekat sana.
kami turun ke jalan. sepi.
lalu kami segera berngkat menuju ke jalan raya. kami berjalan, tidak tahu sampai berapa jauh, berapa lama. sial, udah malam, ga ada duit, ga ada sinyal im3, ga ada angkutan, ga ada teman deket sini. ancuuuuuurrrr....!!!

lalu berhentilah mobil pengangkut sayuran. dari logatnya, orang ini dari lombok. dia menawarkan pergi ke denpasar dengan tarif 60rb untuk 2 orang. gila, kami tidak punya duit. lagipula, kami kemarin berangkat ke padangbai dari denpasar cuma 10rb per orang. kami ga mau. orang itu memaksa. sial.apa-2 an ini. kalo orang udah ga mau jangan paksa dong. ini kejahatan. bukan masalah duitnya (walopun duitnya nipis banget....), tapi caranya itu loh yang kami ga suka.

lalu ia menyetop taksi yang lewat. ia meng-oper kami ke taksi itu dengan tarif cuma 40rb. tahu ga? si sopir taksi itu diminta duit 20 rb dari sopir gila tadi itu. kami pun mengiyakan utk naik taksi saja.

dr supir taksi itu kami sadar kalo calo-2 didaerah sana cukup jahat , kejam, dan bengis. sopir itu pernah mengalami hal buruk. dia dikereoyok oleh para calo gara-2 angkut penumpang dipelabuhan.

agrrghhhh... sudahlah.
ternyata, kesialanku ga berhenti sampai disana.
setibanya didenpasar, aku langsung menuju tempat temanku. ternyata, ia tidak menyambutku sama sekali. aku ditemuinya ditempat kerjanya yang sempit. tidak diberi minum, makan, atau tidak dipersilahkan tidur. tidur pun ditempat kerjanya.
aduh.....dimana kepekaan hatimu wahai manusia...!!!

very bad day....!!!!


ni teman perjalananku dari Gili ke bali. namanya Greg. ia asli Italy. (mungkin)satu2nya warga asing yang tidak bangga dengan negaranya sendiri. ia mencacimaki negaranya.
ia bilang, dia disana cuma kerja untuk beberapa bulan saja, dan lalu mengumpulkan uang utk keliling dunia. dia sudah ke Afrika, indonesia, thailand, dll. dia bertanya dimana tempat yang paling bagus di Indonesia.
aku merekomendasikannya untuk pergi ke papua dan kalimantan.sip....

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda