Senin, 31 Maret 2008

siap Unas (bagian 2)

unas. siapa takut!!! (sok banget. hehehe!)

tapi teman, sudah selayaknya kita memang harus berani menghadapi unas. jangan takut. jadi teringat kisah teman yang berani menghadapi masalah.

suatu hari temanku itu ga sengaja menyerempet orang yang lagi jalan. sebenarnya ga terlalu parah sih, makanya temanku tadi jalan aja terus. toh kalo dipikir-pikir yang salah tuh orang yang jalan tadi.
orang tadi mengomel-omel ga jelas.
karena merasa ga enak, temanku lalu berhenti. ia menaruh motornya di pinggir jalan, lalu kemudian berlari mendekati orang yang telah ditabraknya tadi.
ga di sangka-2, ternyata si orang tadi malah ketakutan, lari menjauhi temanku.

aneh, kata temanku. padahal temanku tadi mau bertanggung jawab loh. dia mau tanya apa yang sakit, apa perlu dibawa kerumas sakit, atau perlu diganti, dll. eh malah lari.

itulah kehidupan.
ketika kita berani menghadapi sesuatu, sesuatu itu akan takluk pada kita. jangan pernah takut. hadapi saja. walaupun kita terlihat seperti akan kalah, tapi PERCAYALAH, kemenangan akan datang.

unas, hadapi aja. siapkan dirimu untuk sesuatu yang lebih besar lagi, yakni cita-citamu.
seperti apa yang aku sampaikan sebelumnya, bahwa unas kali ini jauuuuuuuuh lebih mudah dari unas-unas sebelumnya. aku dah mempelajari SKL dari pemerintah (karena memang aku guru les), n ternyata memang sangat mudah. percayalah.

oya kenapa ga taruhan saja sama teman? (eit, jangan salah sangka ya. ini bukan judi loh!). dulu aku pernah taruhan sama temanku untuk tinggi-tinggian nilai Unas. sapa yang nilainya lebih tinggi, di traktir (wktu itu makan sepuasnya di McD). alhamdulillah itu jadi semangat kami.
ga tanggung-2, aku tantang temanku yang selalu dapat rangking di kelas. hehehehe.....(ketawa ala orang sombong). akhirnya aku yang menang. gila apa!!!mau traktir pake uangnya sapa. lha wong aku ga pernah punya uang (waktu itu).
ehhhm, coba deh taruhan gitu. tantang temanmu yang selalu juara kelas. siapa yang menang dapat traktiran makan (mungkin), atau renang di ciputra (mungkin), dll.
murid-2ku pun aku tantang, malah ada yang buat surat perjanjian denganku. dia berjanji kalo nilainya dibawah 9, maka aku akan ditraktirnya (dengan syarat, duitnya ga boleh minta ortu). n jika nilainya bulat 10, maka aku akan traktir dia kemana pun dia pingin makan. sepuasnya. hehehe!!!

selama ini tantangan dari guru masih kurang menantang dan ga mampu membuat murid kita "ngeh". aku masih ingat ada sekolah yang (cuma) ngasih coklat yang seharga kurang dari 10.000 jika nilai unasnya tembus 10.
aduh pak guru, bu guru, pak bu kepala sekolah, pak bon, dlll seisi sekolah, apa harga diri sekolahmu hanya seharga coklat itu?. apa nilai 10 bisa dituker dengan harga coklat itu?.
ah sudahlah. yang penting, ayo rame-2 bisa tembus nilai unas 10!!!!

ada yang mau terima tantangan ini???

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda