Jumat, 08 Februari 2008

GSM (Gerakan Shubuh Massal)




Seorang penguasa Yahudi pernah berkata “Kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan shalat Shubuh seperti melaksanakan sholat Jumat.”

Di balik pelaksanaan dua rakaat di ambang fajar tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang bila dirinut bersumber pada pelaksanaan shalat Subuh yang di sepelekan. Itulah sebabnya para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah suatu ketika merka terlambat shalat Subuh dalam penaklukan benteng Tastar. “Tragedi” ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu menangis bila mengenagnya.

Yang menarik subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum ‘Ad Tsamud dan kaum pendurhaka lainnya dilibas petaka pada waktu Subuh yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Buku ini mencoba untuk menganalisis keterpurukan umat Islam dewasa ini tak lepas dari akibat diremehkanya shalat Subuh.

berangkat dari sana, dalam waktu dekat ini, aku coba untuk mengadakan GSM (Gerakan Shubuh Massal) yang insya Allah aku kemas dalam wujud "one stop show".
ada tauziah dari dai kondang, lomba adzan, talk show, nasyid jalanan, senam tai chi, bazaar buku murah, makanan tradisional (jajan pasar), dll. temanya adalah "putihkan fajar di ITS)artinya 1000 orang yang menjadi target peserta, akan memakai pakaian serba putih.
mohon doa dan bantuannya. bisa tenaga, maupun dana.

tak ada yang aku tawarkan kecuali pahala dari Allah yang berlipat-lipat ganda. bayangkan andai setiap peserta itu sadar dan berangkat sholat shubuh tepat waktu di masjid. berapa banyak pahala yang kita dapatkan? siapa tahu ini akan menjadi peringan beban dosa kita dalam "Timbangan"Nya.

2 Komentar:

Blogger aklam mengatakan...

wah gagasan yang mantap gus! kapan akan dilaksanakan? saya jadi ingat sebuah jamaah masjid di jogja yang juga mengadakan sebuah gerakan serupa...

Sabtu, Februari 09, 2008 9:34:00 PM  
Blogger ghosty1st mengatakan...

rencana sih (mudah-2an) tanggal 20 maret pas maulud Nabi. tapi sebenarnya ga harus aku yang kerjakan, boleh jadi aku cuma nyumbang ide. rencana aku mau tawarkan ke lembaga-2 dakwah gitu.
thanks

Selasa, Februari 12, 2008 12:18:00 AM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda