Senin, 31 Maret 2008

arisan prestasi (trik menghadapi unas)

penting nih buat para guru. para murid juga boleh.

di artikel sebelumnya saya sudah menyampaikan tentang tantangan untuk bisa berprestasi. sekarang saya coba beri satu trik lagi yakni arisan prestasi.
trik ini mengingatkan saya pada beberapa saat yang lalu ketika saya masih sekolah. trik ini sering saya dan teman-teman lakukan. dan Alhamdulillah mujarab.

setiap menjelang ujian, baik itu ujian semester atau ujian nasional, kami mengumpulkan sejumlah uang (bersifat insidentil)senilai dengan yang kita sepakati bersama. uang itu akan diberikan pada siapa saja yang memiliki hasil yang terbaik.
kami meyakini bahwa ini bukan judi, tapi arisan. karena sepengetahuan kami perbedaannya terletak pada usahanya. judi tidak memiliki usaha sama sekali. sedangkan dengan arisan itu, maka kami akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya agar kami mendapatkan sekumpulan uang itu. bagi beberapa dari kami, uang itu cukup penting. kami bisa membeli buku, bisa membayar sekolah, dll.

coba lakukan trik tadi. kumpulkan beberapa teman. ajak mereka untuk arisan. tentukan jumlah uang yang sekiranya teman-2 mampu, dan sekiranya bisa menarik dan menantang. sedikit saja, tapi tingkatkan jumlah pesertanya, sehingga uang yang terkumpul akan bernilai banyak. jika kita kalah, nothing to lose, toh cuma berapa duit. tapi kalo menang, lumayan buat tambahan uang saku. tapi lebih dari itu, lihat usahamu untuk menggapai sebuah prestasi. paling tidak, lumayan buat tambahan "bensin"semangat. lihat perubahannya.
dan yang jelas, kreatiflah dalam membuat peraturan arisan. misalnya, hasilnya akan dipotong 10% untuk diinfakkan, dll.

bagi yang mendapatkannya, sebenarnya "hadiah dari kehidupan" itu jauh lebih besar dari apa yang kamu dapatkan dari arisan itu. kita telah belajar bagaimana mengejar sebuah "PRESTASI". itu yang penting.

sebagai penutup dari artikel ini, saya ingin mengajak semua orang (termasuk anda)untuk bersama-sama : "haus akan karya, lapar akan prestasi".

pahat setiap prasasti hidup ini dengan karya dan prestasi. hidup anak muda indonesia!!!
cieeehhhhhhhh.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda