Senin, 06 Oktober 2008

memancing impian

memang benar apa yang dikatakan the secret, bahwa impian yang jelas akan memudahkan ia akan datang kepada kita.
kata Jutha "dunia ini tidak menyukai kekosongan" termasuk pikiran kita. otak kita ini ibarat dimensi ruang. harus diisi. salah satunya adalah ddengan pikiran-2 kita.
kata Allah dalam AlQuran "aku sesuai prasangka hambaKu".

aku sedang memikirkan impianku.saat ini, melalui pikiranku ini, aku sedang mengajak dunia untuk bekerja mendukungku untuk meraih impianku.
aku sering melakukan ini.
dulu ketika aku ingin kuliah dan masuk di perguruan tinggi favorit dan tanpa bayar, yang aku lakukan hanya terus berpikir, berpikir dan terus berpikir. dan akhirnya masuk. kisah ini bisa didapatkan artikelku sebelumnya yang berjudul "jalankan peran hidupmu". klik aja disini.

namun ada satu rahasia bagaimana caranya mendapatkan impian kita dan membiarkan dunia bekerja untuk kita. yakni, biarkan diri kita berada disebuah dimensi saat impian kita sudah terwujud. begini, dulu ketika aku menginginkan masuk di ITS, aku selalu jalan-2 ke ITS, hampir tiap hari. menjelajahi setiap sudt jalan di ITS. dan dari sanalah aku berkenalan dengan novei, lalu dari novei aku kenal jutha, lalu asmi (ihi.....sapa tuh?), ferdi, tomi, dll.
aku pun sering tidur di tempat jutha atau ferdi, kadang-2 di kos novei. tak ada yang aku kerjakan, karena mereka mahasiswa sedangkan aku bukan. aku cuma memikirkan aku sedang menjadi mahasiswa. membantu teman-2 mengerjakan tugasnya (hehehe maaf ya teman-2....). ini juga membuktikan bahwa kemampuanku pun tak kalah dengan anak-2 mahasiswa yang sedang menjalani kuliah. hehehe.

aku bicara pada orang yang aku kenal saat itu, aku adalah calon mahasiswa ITS.dengan bangganya aku selalu mengatakannya. aku tak tahu, bagaimana caranya karena aku tahu aku jelas tak mampu masuk sana.

beberapa saat setelah perkenalanku dengan teman-2ku itu, aku pun tembus masuk ITS.

itu adalah rahasianya.

banyak orang bermimpi, tapi ia tak berani memikirkan impian itu. sama halnya ketika kita dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa, andai saat ini kita ketiban rejeki nomplok, dapat uang hibah sebesar 30 milyard, lalu harus habis saat ini juga, akan kita apakan uang itu? kebanyakan dari kita bingung mau diapakan uang itu.

ini membuktikan kalo sebenarnya kita ini tidak siap menyokong impian kita. itulah kenapa Tuhan belum mengabulkan impian kita.

ada masyarakat desa yang gersang, sedang marah pada pemuka agama didaerahnya karena doanya yang kemarin untuk minta hujan belum terkabulkan. mereka mengatakan bahwa Tuhan itu bohong, pemuka agama juga pembohong. untuk itu mereka mau membunuh si pemuka agama.

dengan sabarnya si pemuka agama tanya ke masyarakat itu "apa kalian yakin hujan akan datang?". dengan nada marah, mereka menjawab "aku yakin, tapi kamu dan Tuhan telah berbohong pada kami".
"kalian salah" kata si pemuka agama, "kalianlah yang telah berbohong. jika kalian yakin hari ini akan hujan, seharusnya kalian tidak membawa parang, pisau, pedang seperti itu, tapi kalian pasti akan membawa payung."

itu adalah sepenggal kisah yang sangat menyentuh hatiku saat aku ikut training di HD. banyak orang didunia ini menginginkan sesuatu tapi ia tidak yakin akan keinginannya.
kalo kita ingin gemuk, tapi pakaian kita masih kecil, impossible kita bisa gemuk.

dulu, ketika aku ingin beli motor, aku membeli helm dulu. dan akhirnya aku bisa beli motor,ya....walaupun motor tua dan butut, tapi aku sangat bangga padanya. dialah satu-2nya temanku yang paling setia. selalu bersamaku kapanpun jua.

saat ini aku sedang menginginkan untuk memiliki sebuah laptop. sebuah laptop yang sangat memikat hatiku sejak aku pertama kali bertemu. dialah Dell Inspiro 1420 berwarna merah maron.


merahnya sangat memukau. kata orang merah itu cinta. saat ini aku sedang jatuh cinta pada seseorang, makanya saat ini aku senang merah. merah itu laptopku.

aku sednag menarik dunia untuk membantuku mendapatkannya. im thinking of it everyday, and night. dan aku pun lalu membeli tas export laptop edition. ini adalah tas termahal di Gramedia delta (saat aku membeli). ibarat pasangan suami istri, aku sedang merangsang laptopku dengan istrinya, si tas export. aku tarik dengan tas yang paling bagus, dengan harapan, laptop itu cepat datang, karena sang istri sangat merindukan suaminya.

ayolah laptopku, datanglah, capatlah....cepat....!datanglah....datang.....!!istrimu sedang menunggumu. ia kangen padamu. cepat datang ya....!!!!

Label:

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Jika minta hujan, maka harus sedia payung. Allah memang sesuai dg apa yg diprasangkakan hamba-Nya. Lebih dari itu, Allah juga paling tahu apa2 yg terbaik bagi hamba-Nya, termasuk kapankah waktu terbaik di mana hamba-Nya pantas menerima apa2 yg dimintanya.

Jika ingin laptop, memang baik sekali jika sudah sediakan tasnya. Lebih dari itu, jangan lupa untuk menyiapkan hati, yakni meniatkan banyak kebaikan yg hendak diwujudkan dg dimilikinya Dell Inspiron 1420. Ketika Allah mengetahui bhw ada niat kebaikan di sana, maka InsyaAllah Dia akan memudahkan dan menyegerakan.

Jangan lupa pasang poster dan gambar2 yg menginspirasi. Better yet, build your own laptop:

Bayangkan melakukan beragam aktivitas dengannya, bayangkan benar2 telah menyentuh dan berinteraksi dgnya. Atau seperti saya; beri dia nama ^_^

Good luck with your Inspiron 1420, Ghosty. Aku sendiri sdg berikhtiar menarik ACER ASPIRE X3200 & Acer X173W 17" Widescreen LCD ^_^

Selasa, November 04, 2008 6:27:00 AM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda