Kamis, 28 Agustus 2008

how Sa'i are you?


sungguh, saya merasa aneh ketika saya berjalan bareng teman-2 di sebuah mall. mereka bilang jalanku terlalu cepat. ya sih. ketika saya berjalan, ternyata ketika saya lihat kesamping, teman-2 sudah ga ada. ternyata mereka ada dibelakangku. jauh. lalu aku menunggu mereka, dan ketika berjalan lagi ternyata aku duluan lagi.

saya merasa saya yang aneh, atau teman-2 saya yang aneh ya?

saya memang belum berangkat haji, namun saat ini saya sedang mencoba memahami rukun-2 haji salah satunya adalah SA'I atau lari kecil.

lari kecil adalah bukti mobilitas kita. sai (menurut pemahamanku)tidak hanya di mekkah saja, atau saat haji saja, tapi harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-2.

rasulullah pun dulu jalannya cepat. why?. ya, jalan cepat ternyata mampu menghemat waktu kita sekian menit, sekian jam yang jika kita kumpulkan akan bisa menjadi sekian hari, sekian bulan, sekian tahun.

waktu adalah aset manusia dalam menjalani hidup. berguna atau tidaknya hidup kita tergantung bagaimana kita bisa menggunakan modal kita itu. jadi intinya modal hidup kita adalah 2 hal yakni, fisik kita (termasuk juga otak kita yang dengan itu kita berpikir), dan yang satu lagi adalah waktu. jadi ayo kita gunakan sebaik mungkin. saya sangat yakin kita semua adalh makhluk yang tidak ingin rugi, bukan? jadi, ayo kita hemat waktu kita dengan ber-SAI.

hidup sai!!!
hidup sai!!!

hidup sai!!!
hidup sai!!!


hidup sai!!!
hidup sai!!!

Label:

2 Komentar:

OpenID apiscerana mengatakan...

Jalan cepat bukan berarti lari ya...??

Kita sama dunk, jalannya cepat..
klo jalan pasti kayak dikejar-kejar..

Minggu, Agustus 31, 2008 11:09:00 AM  
Anonymous andri mengatakan...

seringnya saya juga meninggalkan teman2 waktu jalan bareng2.

satu waktu, saya visit ke customer saya sekalian bawa member buat sortir. waktu istirahat lunch, kami diajak lunch bareng di kantin customer. saya yg jalannya cepet sampek dikomplain sama customer, kecepeten katanya. saya noleh kanan, kiri, nggak ada satupun member saya, saya noleh ke belakang...waduh...memberku juauhhh.....hhhh banget. sampek2 aku marah gara2 jalannya kelambaten. "ntar makannya habis diambil orang"

di satu customerku yang lain lagi ada papan 5s, salah satunya berbunyi: percepat langkah anda, karena dari langkah yang cepat anda bisa berhemat waktu sekian detik, dan produktivitas akan meningkat...

mari budayakan berjalan cepat, selain untuk program diet dan mengurangi obesitas, kita juga nggak boros waktu, selain itu nggak kelihatan klemar-klemer

Senin, September 01, 2008 8:50:00 PM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda