Sabtu, 24 Mei 2008

gHosty Friendship Award 2008

"the best ship of all is friendship". aku setuju. teman memang memiliki ruang tersendiri di hatiku. jadi teringat dakwah Nabi SAW. dia berjuang dengan ditemani oleh sahabat-sahabatnya.

jadi teringat apa yang dikatakan Kahlil Gibran. katanya, "teman adalah orang yang hidup di dimensi ruang dan waktu yang sama denganku".

berikut, dengan segala kerendahan hati, aku ingin mengucapkan TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA pada semua sahabat-2ku.

banyak sekali, namun maaf aku tidak bisa sebutkan satu-2. namun hingga hari ini, sabtu 24 mei 2008, aku ingin mengucapkan terima kasih pada beberapa teman yang memiliki arti yang sangat besar bagiku sejak awal tahun hingga detik ini, saat aku mengetik artikel ini.


pertama aku mau mengucapkan terima kasih pada teman baikku, Boni. yang udah banyak banget membantu aku. menjadi teman yang baik. bergurau dan merenung bersama. hanya lagu yang menyatukan kita. awal kali ketemu dia, kami sama-2 menyanyikan "heal the world"nya michael jackson. trus sekarang lebih akrab karena kami (ternyata) sama2 suka dangdut, dan terobsesi utk mendangdutkan semua aliran musik. go dangdut go! foto ini adalah aku dan dia lagi nyanyi dangdut dikelas dan joged ala duo singa. hehehe.



kedua buat cece ebong alias febrina yang dah banyak bantu. darinya aku belajar tentang kerukunan antar keluarga dan membuatku semakin cinta keluargaku. fotonya ada diatas. satu-2 cewe dalam group power ranger kami. power ranger yang satunya lagi sakit gigi, makanya ga ikut foto-2.

ketiga buat mbak ika. orang yang selalu "mengangkat" aku ketika aku "jatuh". sms-sms yang menggugah hatiku selalu aku simpan. ga akan aku hapus. pernah suatu kali, aku down banget, en ini akan mengancam pada runtuhnya Aulia (pembinaan anak-2 yatimku), namun ia-lah satu-satunya orang yang membantuku. ketika semua orang sudah menjauh pergi, dia justru datang padaku, menawarkan tangannya dan mengangkatku. sekarang aku lebih tegar dan besar berkatnya. sungguh tak akan pernah aku lupakan segala jasanya ini. orang ini sungguh sangat dermawan. hatinya mudah sekali terenyuh dengan yang namanya kemiskinan, ketiadaan, kebodohan, ketidakberdayaan.
perginya dia ke jakarta tanpa sepengetahuanku, membuatku merasa sangat kehilangan orang yang selalu bisa kuandalkan. orang yang selalu bisa menjadi tempatku menaruh keluh kesah akan sebuah perjuangan melawan kemiskinan, kebodohan. sungguh, suratnya di FSku mengagetkanku. tak pernah kusangka. dan sekarang (haruskah)aku berjuang sendirian?. :(

aku juga mau terima kasih buat wening yang juga menjadi "tempat sampah" curhatku. orang yang selalu menjadi pendengar yang baik. wening, kamu sangat berjasa bagiku.

juga aku mau terima kasih buat teman-2 Modes (moslem of desain), Ayos, burhan, Artika, dona. kalo kalian pengen tahu, kalian sangat berarti bagiku. aku berbuat ini supaya kalian tahu, betapa berat perjuangan islam ini. ayo berjuang. jangan anggap enteng dakwah. jangan cuma menunggu waktu. ayo berkarya.

dari Modes pulalah aku "bangun".
sepeninggal ayahku, aku sudah berjanji untuk menutup diriku, dari segala keaktifan dan kegiatan-kegiatan selain kul. aku mau bercengkerama bersama keluargaku saja. aku ingin menjadi manusia normal seperti teman-temanku yang pulang kul, kerjakan tugas, langsung pulang. itu saja. tapi berawal dari tawaran ayos untuk mengadakan buka bersama jamrud (agustus tahun lalu), naluri berjuang demi islamku yang sudah tertanam sejak dulu dari FUPPI, kembali lahir.

kata orang , lebih baik melahirkan anak saja dari pada membangunkan orang mati.susah memang. tapi kalian bisa.

dan dari sini pulalah aku bersama mereka mendirikan Aulia. sebuah kegiatan yang merupakan pintu pembuka bagi visiku untuk mendirikan sekolah gratis bagi anak-2 tak mampu dan yatim.
thanks teman, u re so worth 4 me. kalo kalian bersedia mendengar isi hatiku, tolong dengarkan lagunya Brothers yang berjudul "teruskan perjuangan".

aku juga pingin mengucapkan tengkyu sebanyak mungkin buat temanku yang satu ini. ronny namanya. anak sidoarjo yang lagi gawe di Bali. dialah selama ini yang menjadi penyokong danaku ketika aku membutuhkan. dia selalu menjadi donatur bagi setiap kegiatan yang aku adakan. kami teman baik berlima sejak STM: aku, huda, ronny, santos, en Wuri.
alhamdulillah, kami-para pejuang mimpi telah meraih apa yang kami impikan. huda telah menjadi bos besar di Astra Pusat di Jkrta (padahal belum lulus kuliah). Ronny juga, di Indonesia Power Bali. santos kerja di astra juga. wuri mewujudkan impiannya menjadi teknisi handal di panasonic, dan sering jalan-2 sama dian sastro (sialan lo, ga pernah ajak-2 kalo sama dian sastro). tinggal aku nih, yang masih terus berjuang demi mewujudkan impian untuk menjadi seorang guru, pengajar, atau apalah yang penting didunia pendidikan. doakan ya teman-2ku.


juga mau berterima kasih buat Bayu. orang yang selama ini selalu meminjami aku komputernya. beginilah nasib mahasiswa yang ga punya komputer. tapi bayu selalu menawarkan komputernya untukku. thank ya yu dah memudahkan urusan kulku. semoga Allah memudahkan urusanmu juga.











and gHosty Friendship award 2008 goes to.........



...............................



.............................





mbak Ika.


tanpa bermaksud meremehkan apa yang sudah teman-2 lain berikan, tapi,apa yang sudah mbak ika lakukan sangat berarti, besar banget bagiku. sungguh, sudah lama aku tidak merasakan kehilangan yang segitunya sejak aku kehilangan ayahku. dan hanya pada beberapa orang saja aku menaruh rasa itu. rasa yang mendalam ketika kehilangan seseorang.

tengkyu mbak atas segalanya.
thanks atas dukungan yang selalu kau berikan ketika aku lemah.
dukungan yang selalu dinantikan orang ketika ia berada dipuncak nyawanya.
sungguh aku ga akan pernah melupakan semua jasa-2mu. ingat adikmu disini.

kita adalah pejuang-2 kemiskinan dan kebodohan.
denganmu aku merasa perjalanan dan perjuangan ini tidak sendirian.
walaupun kamu ada disana, tapi doaku selalu menyertaimu.
kita bertemu di puncak kesuksesan.
tunggu aku bersama anak-anak aulia di sana.
kita akan reuni. bukan cuma di jakarta.
kalo perlu kita semua reuni di australia (seperti kata Arif), atau di Singapura (kayak kata Maulida).

kami merindukanmu sahabat, kakak.

2 Komentar:

OpenID ncplus mengatakan...

gus nunut ngomong yoooo

bagi ku temen sejatiku ya diriku sendiri karna dia tak pernah pergi sejengkel pun dari aku. terserah seh, but itulah adanya.

karena sejatinya yang ngerti diri kita seutuhnya ya kita sendiri, sementara temen (orang lain) adalah kebutuhan bagi kita sbg makhluk sosial.

halah kakean ngomong...
yo wis lah pokoke ngono.

but pertanyaanya kenapa orang merasa tak punya temen...? ya jujur aja di dunia ini cuma secuil orang yang mau susah2 dengerin dan mikirin orang lain...! ya tho

Rabu, Mei 28, 2008 11:19:00 AM  
Blogger ghosty1st mengatakan...

yup betul banget,tidaj semua teman mau melakukannya.makanya kita selalu mengklasifikasikannya menjadi teman biasa dan teman sejati. kan gitu, tul ga?. kamu juga turut berjasa kok yul, sbg orang yang sempat membuatku iri. aku ingin memiliki kemampuan seperti yang kamu miliki. itulah yang selalu memecutku untuk terus maju. thank y pren.

pantaslah aku memilih mbak ika sebagai teman sejatiku utk tahun ini, coz jasanya super besar. ia bukan hanya mendengar, menyemangati, namun juga membantuku menyelesaikan masalah-2ku. jarang aku menemui orang seperti dia setelah teman-2 STMku. tahu sendiri kan gmn stm?.

over all, semuanya juga berjasa, tengkyu semua......!!!

Kamis, Mei 29, 2008 1:05:00 AM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda