Senin, 10 November 2008

Tawaran

waduh banyak tawaran yang menggiurkan lagi datang padaku.

kapan hari ketemu dengan pengurus beasiswaku dan ia mengatakan kalo ada program lagi ke papua. dan ia bertanya padaku apa aku mau ikutan?
STOP PAK!!!jangan teruskan....
aku pun langsung mengalihkan perhatiannya pada pertanyaan, "pak, mudik dimana kemarin?" biar dia tidak semakin menambah bebanku untuk datang ke papua. ohhh God.

beberapa waktu yang lalu aku bertemu salah satu direktur sebuah perusahaan, dan ia menawariku sebuah jabatan yang cukup tinggi diperusahaannya, sebagai manager. gila! ia menawariku dengan fasilitas yang membuatku ngiler : gaji 5 juta perbulan, mobil dinas.

ancuuuuuurrrr............!!!! kenapa harus sekarang? aku tak mampu mengatakan ya, aku juga tak mampu menjawab tidak. this thing made me so confuse. very confuse....

aku mencoba untuk mengelak (meskipun dengan sedikit berat hati) dengan menjelaskan kalo aku mahasiswa berbeasiswa ikatan dinas selama 10 tahun di pemerintah (diknas). jika aku keluar maka aku harus mengganti biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah selama aku menjadi mahasiswa di ITS (kira-kira sudah lebih dari 100 juta).

mengejutkan!!!! ia ternyata menjawab : ga apa-apa, memang berapa saya harus mengganti biaya itu? berkali lipat pun tidak masalah. saya ga sabar harus menunggu 10 tahun.

gila, pernyataan orang ini sungguh sangat mengagetkanku. arrrrghhhh lagi-lagi aku harus menghadapi tawaran yang (kelihatannya) lebih menyenangkan daripada kuliahku.

kawan, jika kamu jadi aku, apa yang akan kamu pilih?

aku masih ingin terus kuliah, karena aku harus tetap menjadi pengajar.

ya Allah beri aku kesabaran, aku berjanji kurang 3 semester lagi. tolong aku TUhan menghadapi 3 semesterku. aku tahu Kau sedang menguji impianku. yang aku inginkan adalah aku bisa lulus dalam ujianku ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda