Rabu, 23 Januari 2008

GOMBLOH

tahu lagu “gebyar-gebyar” atau lagu ….. aku lupa judulnya, tapi syairnya kayak gini “di radio, aku dengar, lagu kesayanganmu………..”?
ya, itu adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh si Gombloh yang kata ibuku dia itu berasal dari Surabaya, tepatnya di karang tembok. (berarti dekat rumahku tuh!).

Harus aku akui, setiap kali aku mendengarnya selalu merinding bulu roma iramaku. N harus aku akui pula, lagu-lagu itulah yang selalu menumbuhkan jiwa patriotku. Jiwa yang selama ini tidur.(apa karena ga ada yang bangunin ya??ato memang alarmnya belum di set?. Au ah!).

Beberapa hari yang lalu, mbak Tin, tetanggaku, nyetel lagu2 Gombloh itu. Pas!!! Komplit 1 album. Eh ternyata, aku baru tahu kalo ada lagu yang selama ini aku tahu dinyanyikan oleh si boomerang. Aku lupa judulnya, kayak gini,
“lestari alamku, lestari desaku,
dimana Tuhanku menitipkan aku
nyanyi bocah bocah di kala purnama
nyanyikan pujaan untuk nusa
…………………………………………………”

Sumpah, keren banget tuh lagu. Ga peduli siapa yang nyanyi, yang jelas aku termotivasi banget untuk gmn caranya bisa menyelamatkan bangsa tercintaku ini. Makanya, pingin banget deh rasanya daftar ke Ayos. Dia kan lagi nyari pahlawan masa kini. Tapi dengan modal apa aku mendaftarnya?. Membaca aja aku ga bisa =(. (mendramatisir. kayak iklan layanan masyarakat jaman doeloe). Hehehe. Kalopun daftar, aku urutan berapa?, apa audisinya masih dibuka?. Trus apa aku bisa lolos audisi?. Au ah!

Gombloh, aku tahu, bukan tanpa maksud kamu membuat lagu itu. Dan, tak tahu aku orang ke berapa, namun yang jelas Aku tahu maksudmu. Ok!!! Aku akan kabarkan ke duniaku bahwa Negara kita memang butuh pejuang-2 yang dengan semangatnya memekikkan kalimat “aku bangga jadi orang Indonesia!!!”.

Andai ada seribu orang yang memekikkannya, aku salah satunya
Andai ada seratus orang yang memekikkannya, aku salah satunya
Andai ada sepuluh orang yang memekikkannya, aku salah satunya, dan…
Andai Cuma ada satu orang yang memekikkannya, itu aku!!!

Aku bangga jadi orang Indonesia.
Do you?

Label:

2 Komentar:

Blogger sandalmerah... mengatakan...

welcome to the world of blogging, Eyang...

heheheee...;p

Kamis, Januari 24, 2008 9:08:00 PM  
Blogger sandalmerah... mengatakan...

lha kamu ngumumin lewat FS-nya bun...
jadi, ya saya mampir lah...
tetanggaan juga...;p

wis, tak masukin linkQ ya...

Kamis, Januari 24, 2008 10:30:00 PM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda